Minggu, 03 April 2011

Studi Ekskursi Himatepa


Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (HIMATEPA) mengadakan studi ekskursi selama dua hari (07-08/03) . Studi ekskursi diikuti 67 mahasiswa Teknologi Pangan dari angkatan 2007 s.d. 2010 serta dua dosen pembimbing. Perjalanan diawali dengan mengunjungi salah satu pabrik minuman isotonik. Rombongan mendapat penjelasan mengenai produk dan kinerja mesin yang ada di pabrik tersebut. Namun, mereka tidak dapat menyaksikan operasional mesin pabrik karena mesin sedang diistirahatkan.

Setelah itu, rombongan menuju salah satu produsen produk olahan telo. Setelah mendapat sambutan dan pengenalan, rombongan menuju area produksi. Namun kunjungan ini terpaksa diakhiri karena cuaca yang tidak mendukung. Pada malam hari, rombongan sempat mengunjungi wahana wisata BNS (Batu Night Spectacular).

Studi ekskursi dilanjutkan dengan studi banding di jurusan Teknologi Hasil Pertanian Universitas Brawijaya Malang (UB). Rombongan disambut oleh dosen-dosen Fakultas Teknologi Pertanian dan perwakilan dari HIMALOGISTA (Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian). Dalam acara tersebut, diperkenalkan peralatan di beberapa laboratorium, di antaranya laboratorium Pengolahan Pangan, Biokimia, Mikrobiologi dan laboratorium Nutrisi. “Sama aja. Ruangannya juga nggak beda jauh ya. Alat-alatnya juga sebenarnya sama. Cuma (lebih, Red) lengkapan di UB,” ungkap Tarindra Anggraeni (Teknologi Pangan/09).

Studi banding diakhiri dengan acara sharing antara HIMATEPA dengan HIMALOGISTA. Tri Mulyani, salah satu dosen pendamping menyatakan, dengan adanya studi banding, maka akan ada masukan bagi kemajuan jurusan Teknologi Pangan.[tna]


Sumber: http://www.pers-upn.com/

1 komentar:

Anonim mengatakan...

abis UTS studi ekskursi lgi yuk...
HhaagG...